Lifestyle

Orang Ini Jadi Konglomerat Karena Emas Logam Mulia

Peter Sondakh adalah salah satu orang yang menempati jajaran orang terkaya di indonesia, dengan urutan no 22 dan 1445 dari dunia. Pengusaha nasional ini lebih dikenal dengan pengusaha stasiun media RCTI, pada tahun 2010 Peter mendirikan PT Archi Indonesia Tbk, sebagai produsen emas yang melantai di bursa pada tahun 2021. dengan total kekayaan Rp 30,85 triliun.

Emas merupakan salah satu perhiasan yang sering digunakan oleh wanita. Memang keduanya menjadi pasangan yang sulit dipisahkan, terlebih lagi dengan menggunakan perhiasan emas  akan mempercantik penampilan. Maka tidak heran jika banyak wanita yang membeli perhiasan untuk menambah kepercayaan dirinya saat melakukan aktivitas diluar rumah.

Oleh sebab itu anda tidak boleh sembarangan dalam membeli perhiasan emas. Perhiasan tersebut juga menjadi investasi yang sangat baik dalam jangka panjang maupun pendek. Nah kebetulan pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai tips membeli perhiasan di toko emas terdekat.

Apa Saja Tips Membeli Perhiasan Emas di Toko Emas Terdekat?

Cari Tahu Harga Emas pada Hari Pembelian

Tips pertama yang harus anda lakukan untuk membeli emas adalah mencari tahu terlebih dahulu harga emas. Membeli perhiasan emas memang mudah dilakukan asalkan anda memiliki budget yang cukup. Perlu anda ketahui bahwa harga emas perharinya tidak akan sama, kadang mengalami penuruan dan juga mengalami kenaikan harga.

Oleh sebab itu jika anda membawa budget yang sedikit, takutnya perhiasan yang hendak anda beli tidak sesuai dengan espektasi. Apalagi pada waktu tersebut harga emas mengalami kenaikan, maka akan sangat sulit untuk menemukan emas yang cocok. Jika anda sudah mengetahui harga emas, alangkah baiknya jika anda menyesuaikan dengan budget.

Pahami Perhitungan Karat pada Emas

Selain mengetahui harga emas, anda juga harus memahami perhitungan karat pada emas. Mengapa demikian ? Sebab semakin tinggi karat emas maka harganya akan semakin mahal. Tidak semua perhiasan murni terbuat dari emas, ada beberapa bahan logam lainnya yang dicampurkan agar perhiasan menjadi lebih kuat seperti nikel, tembaga dan timah.

Alangkah baiknya sebelam anda memutuskan membeli emas mengetahui campuran kadar karatnya. Setiap perhiasan emas memiliki kadar karat yang berbeda-beda, jika karatnya semakin kecil harganya juga akan semakin murah. Namun jika perhiasan yang anda beli terbuat dari emas murni, maka penghitungannya akan semakin mudah karena harganya yang mahal.

Beli di Toko Emas Terpercaya

Pada dasarnya memang sudah banyak sekali toko perhiasan emas yang tersebar di seluruh daerah. Akan tetapi setiap toko emas memiliki reputasi dan pelayanan yang berbeda-beda. Mengingat emas merupakan sebuah benda yang berharga, oleh sebab itu anda harus berhati-hati dan membeli emas di toko terpercaya.

Pilih Emas dengan Kualitas Terbaik

Tips berikutnya yang bisa anda lakukan dalam membeli perhiasan emas yaitu memilih emas dengan kualitas terbaik. Meskipun semakin tinggi karat emas, namun harganya semakin mahal. Hal itu belum tentu menjamin kualitas emas tersebut. Bisa saja emas yang dijual bekas dari orang lain dan sudah pernah rusak.

Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya anda membeli emas dengan mengujungi toko emas secara langsung. Pada umumnya emas ada dua jenis pilihan yaitu emas lapis dan padat. Emang lapis biasanya harganya lebih terjangkau karena kadar karatnya hanya ada di lapisan perhiasan.

Sementara emas padat akan lebih tahan lama dan awet, sehingga anda tidak perlu khawatir warnanya memudar. Perhiasan tersebut tidak perlu lepas pasang untuk meminimalisir resiko hilang.

Rekomendasi toko emas terpercaya yang bisa anda kunjungi adalah Berkahgold. Berkahgold.com dipercaya oleh para pelanggannya karena membeli dan menjual emas dengan harga terjangkau. Bahkan toko tersebut juga melayani pembelian emas secara langsung maupun COD pada lokasi yang terjangkau dan aman.

Referensi: https://www.cnbcindonesia.com/market/20230110153127-17-404362/3-orang-terkaya-ri-yang-tajir-karena-emas-nomor-1-super-kaya

 

 

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *