Otomotif

Nissan Terra Terbaru Bakal Hadir di Thailand, Intip Bocoran Spesifikasinya

Nissan akan segera meluncurkan Terra terbaru di Thailand. SUV ini akan mengusung nama X-terra seperti yang diluncurkan di pasar Timur Tengah.

Melansir laman Headlightmag, Rabu, 28 Juli 2021, Nissan Terra dengan ubahan minor ini akan hadir di Negeri Gajah Putih pada 19 Agustus 2021.

Menjelang peluncurannya, sejumlah bocoran spesifikasi SUV sudah banyak beredar. Nissan X-terra ini dikabarkan akan mengusung mesin yang sama dengan model sebelumnya, yakni mesin 2.3-turbo diesel twin bertenaga 190 hp dan torsi 450 Nm.

Mesin tersebut akan dikawinkan dengan dua opsi transmisi, yakni manual 6 kecepatan dan otomatis 7 kecepatan. Mobil ini kemungkinan akan menggunakan sistem penggerak 2WD atau 4WD dan sudah menggunakan rem cakram empat roda.

Jika mengacu pada model yang diluncurkan di Timur Tengah, mobil ini akan menggunakan layar infotainment touchscreen baru dan akan ada fitur dual-zone automatic climate control. Tidak hanya itu, desain ventilasi AC-nya turut diperbarui.

Sejumlah fitur keselamatan Nissan Intelligent Mobility juga akan hadir pada SUV terbaru ini, seperti automatic emergency braking, lane-departure warning, forward collision warning, kamera 360, blind-spot warning, dan rear-cross traffic alert.

Di Timur Tengah, Nissan X-terra hadir dalam tiga varian, yakni SE, Titanium, dan Platinum. Soal harga, X-terra SE dijual dengan harga AED 99.900 atau sekitar Rp 395 juta.

Kemudian untuk varian Titanium dilego dengan harga AED 108.800 atau sekitar Rp429 juta. Sementara varian tertingginya, X-terra Platinum dibanderol AED 133.800 atau sekitar Rp 530 juta. Model ini akan berhadapan dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

DICKY KURNIAWAN | HEADLIGHTMAG

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.