Kesehatan

Macam Penyebab Tangan Kebas

Tangan Kebas adalah salah satu gejala yang memang hampir dialami oleh semua oran.  Apabila kondisi seperti ini terjadi terlalu sering maka Anda wajib mewaspadai dan mengkhawatirkan hal tersebut. 

Karena kesemutan adalah hal yang merupakan sebuah gejala awal sebuah penyakit yang mana hal ini telah diteliti oleh dokter terkenal. Sementara pada artikel terbaru ini akan dijelaskan mengenai beberapa macam penyebab tangan kebas yang perlu untuk anda ketahui, antara lain yakni :

Apa Saja Penyebab Tangan Kebas yang Harus Diwaspadai ?

 

  • Pelaku Kegiatan Berulang

Tangan kesemutan adalah salah satu dari tanda atau gejala beberapa penyakit hadir dan ada di dalam tubuh Anda. Bisa jadi tangan kesemutan ini adalah sebuah tanda awal tubuh anda tengah kekurangan asupan nutrisi yang bergizi. Faktor lain yang mempengaruhi terjadinya tangan kebas adalah kerusakan saraf. 

Tangan kebas atau kesemutan adalah kondisi di mana merupakan salah satu gangguan kesehatan umum. Kondisi yang satu ini juga terjadi karena disebabkan oleh masalah yang ada pada saraf media di tangan sehingga menjadi sensitif terutama pada tekanan, pelaku kegiatan berulang rentan mengalami hal ini

Pelaku kegiatan berulang yang seringkali dilakukan adalah menulis, memotong, mengetik, mengangkat barang, naik motor, serta gerakan lainnya yang dilakukan secara berulang. Apabila Anda ingin meringankan gejala yang satu ini maka Anda dapat minum obat seperti vitamin atau ibuprofen. 

Usahakan untuk minum obat yang dapat memelihara kesehatan saraf otot Anda. Tak lupa Anda juga harus mengkonsultasikan hal tersebut ke dokter terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengonsumsi obat. Hal ini anda lakukan terutama saat Anda ingin mengkonsumsi obat-obatan yang berhubungan dengan saraf ini. 

  • Neuropati Perifer

Salah satu penyebab tangan kebas lainnya adalah Neuropati Perifer, merupakan salah satu penyebab tangan kebas. Neuropati Perifer terjadi karena adanya kerusakan sistem saraf pada ekstremitas baik jari-jari, tangan, bahkan kaki sekalipun. Anda juga dapat konsumsi makanan dan minuman untuk ini.

Berbagai macam makanan yang baik untuk kesehatan sistem saraf adalah makanan yang mengandung berbagai macam jenis makanan terbaik. Salah satu jenis makanan tersebut adalah hati, daging sapi, daging ayam, telur, serta berbagai macam makanan lainnya seperti susu atau vitamin B12 sekalipun. 

  • Tidur dengan Tangan Menahan Kepala

Tangan kebas juga bisa terjadi karena disebabkan oleh berbagai macam penyebab salah satunya adalah tidur dengan tangan menahan kepala. Pada kondisi lainnya adalah dengan tidur telentang dengan tangan di belakang kepala. Kedua kondisi yang ini akan memberi akibat saraf di sekitar tangan dapat beban. 

Karena hal tersebut maka kinerja saraf akan terganggu dan akan menimbulkan sensasi ditusuk jarum dan mati rasa. Gejala kesemutan yang satu ini karena posisi tidur yang kurang baik dan tidak bertahan lama. Untuk memulihkannya adalah dengan memperbaiki posisi tidur selagi tangan Anda berfungsi. 

  • CTS

Sindrom carpal tunnel adalah jenis penyebab yang paling sering terjadi, hal ini karena tangan akan terasa kebas. Hal ini terjadi karena ada penekanan pada saraf median baik kebiasaan yang salah atau penyakit seperti diabetes, hipotiroid dan berbagai macam penyakit lainnya yang menyebabkan ini. 

CTS terjadi karena berbagai macam kondisi tertentu yakni kombinasi dari berbagai macam faktor yakni radang sendi, patah tulang pada pergelangan tangan, obesitas, gangguan tiroid dan berbagai macam faktor lainnya. Apabila Anda mendapat sindrom ini maka Anda dapat mengubah kebiasaan Anda

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.