Tips

Jual Jarum Keras dan Manfaatnya Yang Perlu Diketahui

Setiap profesi tentu memiliki perkakasnya tersendiri yang menjadi ciri khasnya sebagai alat bantu dalam menjalankan profesinya.  Salah satu alat bantu adalah jarum keras. Apa itu jarum keras? Mungkin hal itu masih dipertanyakan sebagian kalangan yang masih asing mendengar istilah tersebut.  Jarum keras disebut juga spanskrup atau turnbuckle.

Jarum keras adalah peralatan yang umum dipergunakan pada bidang perkapalan dan industri. Pemakaian jarum keras tak danjurkan dilakukan asal-asalan. Semua itu membutuhkan kehati-hatian dan cara pemakaian jarum keras yang baik dan benar sesuai prosedur keamanan yang berlaku.Lalu apa sih manfaat jarum keras?

Manfaat Jarum Keras

Berikut ini beberapa manfaat jarum keras, antara lain:

  1. Pemindahan alat bermuatan berat secara mudah

Salah satu manfaat dari jarum keras atau turnbuckle adalah pemindahan benda berbobot berat jadi mudah dilakukan. Atas fungsi ini membuat jarum keras sering dimanfaatkan pada sektor industri alat-alat berat.

Dalam mengangkat beban yang sangat berat maka manusia tidak selamanya bisa. Karena itu diluar kemampuan manusia. Sebab daya dan kemampuan manusia yang terbatas. Namun melalui akal dan kecerdasan manusia bisa melakukan semua itu menggunakan perangkat pendukung yang bernama jarum keras atau spanskrup.

Pendek kata, manfaat berikut yang paling nyata  dari jarum keras adalah membantu manusia memindahkan benda yang bermuatan berat sekali ke tempat yang dikehendaki.

  1. Pengatur ketegangan sling. Seperti sera cain sling, rope sling, dan wire rope.

Jarum keras memiliki bentuk yang jadi ciri khasnya yakni pada ujungnya terdapat mata  yang berguna untuk mengaitkan untuk mengatur ketegangan sling.

Manfaat jarum keras pun dirasakan sangat besar di bidang industri berat. Dengan melihat manfaatnya sebagai pengatur tegangan membuat kehati-hatian dalam penggunaan jarum keras mutak diperlukan.  Pemakaian jarum keras tidak diperkenankan sembarangan. Namun harus disertai jaminan keamanan dari sang penggunanya. Sebab resikonya yang besar.

Berikut ini jenis-jenis jarum keras beserta manfaatnya, antara lain :

Eye to Eye

Jenis jarum keras atau turnbuckle yang pertama sering dinamakan eye to eye. Disebut demikian karena wujudnya yang memliiki dua mata lubang pada kedua ujung yang bermanfaat sebagai pengait.

Jaw to Jaw

Jenis jarum keras yang kedua adalah jaw to jaw yang mempunyai wujud yang sangat gampang diingat dan unik yakni bentuknya seperti bentuk rahang atau huruf U. Pada kedua ujungnya saling terhubung. Penggunaan jarum keras tipe ini yang aman adalah memastikan kedua ujung jarum keras mengikat kuat sehingga tak mudah lepas atas beban  yang ditanggungnya.

Eye to Hook

Jarum keras yang ketiga adalah Eye to hook.  Yang menjadi ciri khasnya adalah pada bagian pengaitnya hanya memiliki satu mata. Pemakaian aman jarum keras jenis ini  agar optimal adalah dengan menyesuaikan pada  standar yang telah ditetapkan.

Mengenai fungsi dan manfaatnya yang sangat besar bagi kehidupan pada manusia membuat banyak produsen maupun distributor yang menjual jarum keras.  Seperti jual jarum keras m12.

Di setiap daerah di Indonesia umumnya terdapat distributor yang khusus jual jarum keras dengan berbagai macam ukuran dan jenis. Seperti  jual jarum kerasM8, jual jarum keras m12,dan lain-lain. Apabila anda membutuhkan berbagai jenis jarum keras yang mempunyai kualitas yang unggul maka anda bisa membelinya di megajaya.co.id.

Segala peralatan jarum keras tersedia di Megajaya  secara lengkap dengan produk original sesuai standar dan awet. Seperti  jarum keras m12, m5, m6, m8, m16 dan lain sebagainya. Megajaya.co.id jual jarum keras terlengkap juga didukung oleh layanan yang ramah dan cepat serta harga yang bersaing.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.