Kesehatan

Gaun Pengantin Givenchy Meghan Markle Terpopuler, Disusul Kate Middleton

Gaun pengantin Meghan Markle dan Kate Middleton tercatat berada di urutan teratas dalam daftar baru gaun pengantin paling populer mulai 2010 dan seterusnya. Meghan yang tampil chic dengan gaun Givenchy dan kerudung rumit berada di urutan pertama, disusul Kate yang memakai gaun renda klasik Alexander McQueen di urutan kedua.

Daftar yang dikeluarkan Tatler ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh spesialis hadiah Find Me A Gift. Mereka menghitung jumlah volume pencarian gaun pengantin selebritas. Pencarian gaun Duchess of Sussex rata-rata ditemukan sebanyak 21.900 bulanan di Inggris sejak pernikahannya pada 2018 dengan Pangeran Harry.

Di belakangnya, Duchess of Cambridge telah menghasilkan pencarian 21.500 rata-rata bulanan di Inggris sejak pernikahannya dengan Pangeran William pada 2011.

Pencarian gaun pengantin tertinggi ketiga adalah Hailey Bieber yang mengenakan gaun off-the-shoulder Off-White dari Virgil Abloh ketika menikah dengan Justin Bieber pada 2018. Selanjutnya adalah gaun pengantin Ariana Grande untuk pernikahan kejutannya di 2021.

Pada 2019, stylist dan desainer gaun Meghan, Claire Waight Keller, mengungkapkan tentang gaun Meghan Markle kepada Time. “Saya tidak tahu betapa pentingnya itu nantinya.”

Gaun sutra itu menampilkan garis leher bateau atau boat neck terbuka dan pinggang terstruktur, dengan lipatan bundar halus yang dilapisi rok dalam organza sutra rangkap tiga. Lengan tiga perempat yang ramping menambahkan sentuhan modern yang halus.

Veil halus yang terbuat dari sutra tulle melengkapi gaun itu. Kerudung itu dihiasi bunga sulaman tangan dari masing-masing dari 53 kabupaten di Persemakmuran dalam bentuk benang dan organza. Meghan menambahkan beberapa sentuhan pribadi juga, termasuk Wintersweet yang tumbuh di halaman Istana Kensington di depan Nottingham Cottage, serta bunga negara asalnya, California Poppy.

Pada 2011, Kate Middleton memilih desainer Inggris lainnya, Sarah Burton, yang memimpin tim desain yang beranggotakan 50 orang di Alexander McQueen. Burton menciptakan tampilan ikonik yang tak lekang oleh waktu untuk pernikahannya pada 29 April.

Gaun V-neck putih milik Duchess of Cambridge dilapisi dengan renda lengan panjang dan didukung oleh ekor hampir 9 kaki di belakangnya saat dia berjalan menyusuri lorong di Westminster Abbey.

Gaun pengantin itu terdiri dari renda Chantilly Prancis dan renda Cluny Inggris di seluruh bagian korset, rok, dan rok dalam. Roknya, terbuat dari tulle gazar gading dan satin putih. Bagian belakang gaun dilengkapi dengan 58 kancing gazar dan organza yang diikat dengan loop Rouleau.

PEOPLE | TATLER

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.