Tips

Contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar Bagi yang sudah Memiliki Pengalaman

Saat anda hendak melamar kerja, terdapat dua berkas yang sangat penting sekali yaitu CV dan surat lamaran. Diantara kedua berkas tersebut, surat lamaran kerja sering kali diabaikan oleh beberapa pelamar kerja. Karena ketika mereka sudah menyertakan CV, surat lamaran tidak mereka sertakan bersamaan dengan CV.

Kehadiran surat lamaran padahal sangatlah penting serta memiliki potensi dalam memberikan peluang yang cukup besar untuk para pelamar agar dipanggil untuk melakukan wawancara kerja.

Surat lamaran kerja yang dibuat oleh si pelamar  juga bisa membuat HRD atau recruiter lebih tertarik sejak pertama membacanya. Membahas tentang isi surat lamaran, anda dapat memasukkan keterampilan, keahlian, serta kekuatan yang anda miliki.

Seperti Apa Contoh Surat Lamaran Kerja Bagi yang Sudah Memiliki Pengalaman ?

Jika anda sudah memiliki pengalaman kerja sebelumnya, maka anda dapat meniru contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar di pembahasan kali ini. anda juga bisa menuliskan tentang pencapaian kerja yang anda peroleh di pekerjaan yang sebelumnya.

Apabila anda penasaran mengenai cara untuk membuat surat lamaran kerja. Berikut ini contoh surat lamaran kerja yang dapat kami berikan pada anda, agar bisa dilirik oleh HRD dengan lamaran kerja yang menarik. Simak ulasan dibawah ini.

Contoh surat lamaran kerja bagi yang sudah memiliki pengalaman kerja :

       Jakarta, 22 Desember 2021

 

Kepada Yth

Manager PT Pelangi Indah

Jl. Bunga Mawar

Perihal: Lamaran Kerja

 

Dengan hormat,

melalui informasi yang saya peroleh dari media online, bahwasanya di PT Pelangi Indah sedang membuka lowongan pekerjaan. Maka dengan itu, saya memiliki maksud dan tujuan untuk melamar kerja di perusahaan yang bapak/ibu pimpin sebagai staf marketing.

Berikut data diri saya :

Nama                         : Bayu Chandra Wirawan 

Tempat/tgl lahir       : Palembang, 12 April 1996

Jenis kelamin            : Laki-laki

Pendidikan terakhir : S1 Marketing

Alamat                       : Palembang

Telepon/HP              :  081234567890

Saat ini keadaan saya sehat jasmani dan rohani. Saya pula memiliki pengalaman di posisi tersebut di tempat keraj saya sebelumnya. Selain itu pula saya punya kemampuan dalam berbahasa inggris yang fasih dan juga dapat bekerja baik secara mandiri atau juga dengan tim.

Agar bisa melengkapi data yang dibutuhkan sebagai pertimbangan, maka saya telah melampirkan data diri sebagai berikut :

–   Foto berwarna ukuran 3 x 4

–   Fotocopy KTP

–   CV / Riwayat Hidup

–   Fotocopy Ijazah terakhir

–   Fotocopy SKCK

–   Fotocopy surat pengalaman kerja

Saya sangat berharap agar bisa dipanggil wawancara agar bisa menjelaskan lebih detal tentang potensi serta keahlian yang saya punya. Demikian surat lamaran kerja dari saya ini dibuat dengan apa adanya tanpa dilebih-lebihkan. Atas perhatiannya, saya sangat berterima kasih . 

 

Hormat saya

 

Bayu Chandra

 

Itulah contoh dari surat lamaran kerja yang benar, bagi anda yang sudah memiliki pengalaman kerja sebelumnya. Dengan penulisan yan baik dan benar maka bisa menarik minat HRD untuk memanggil anda di tahap wawancara. Jadi, surat lamaran kerja tidak boleh sampai anda sepelekan begitu saja. Tanpa adanya surat lamaran kerja yang menarik, hal tersebut pula akan mengurangi minat HRD untuk memanggil anda.

Contoh surat lamaran tersebut dapat anda tiru. Selamat mencoba, semoga dapat membawa manfaat untuk anda yang sedang ingin melamar kerja dan mencari contoh surat lamaran yang benar.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.