Kesehatan

Cardi B Cerita Kesulitan Merawat Rambut Ikal Alaminya Sejak Kecil

Cardi B semakin jujur tentang menumbuhkan rambutnya. Rapper berusia 29 tahun itu membagikan kolase foto-foto lamanya yang menunjukkan rambutnya yang lebih pendek dan keriting alami.

Dengan gaya khasnya, dia memberi keterangan pada foto-foto itu dengan pesan yang panjang tapi jujur tentang hambatan yang dia hadapi selama bertahun-tahun mengelola rambutnya yang bertekstur. Selain itu, dia juga memasukkan kata-kata pemberdayaan dan penerimaan untuk menyemangati wanita kulit hitam yang mungkin juga berjuang untuk mencintai rambut mereka.

“Mengapa [itu] setiap kali saya memposting rambut alami saya, saya mendengar ‘kamu CAMPURAN kamu seharusnya memiliki rambut panjang?’ Itu tidak benar dan sangat menyesatkan,” tulis ibu dua anak itu, menambahkan, “Tidak berarti rambutmu selalu panjang dan keriting, itu bukan kasusku.”

Dia berbagi bahwa dia memiliki masalah mengatur rambutnya sejak dia masih kecil, tetapi beberapa tahun yang lalu dia menemukan metode berbeda yang berhasil dan memanjangkan rambutnya.

“Mereka akan mencoba membuat kami percaya bahwa rambut kami tidak akan tumbuh selama ini, itu tidak benar,” lanjut rapper keturunan Dominika dan Trinidad itu, seperti dilansir dari laman People. “Banyak produk rambut yang kami gunakan saat itu tidak baik untuk rambut kami, tetapi hanya itu yang harus kami pilih dan kami tidak mampu untuk pergi ke salon secara teratur, jika sama sekali,” tambah Cardi.

“Sekarang semua orang mendapatkan pilihan yang lebih baik, membuat produk BAIK yang terjangkau, belajar dari YouTube dan tiktok tentang cara merawat rambut kita dengan lebih baik.”

Sementara delapan foto Instagram pertama dari rapper pemenang Grammy Award menyoroti tatanan rambut yang jauh lebih pendek dan alami dari tahun-tahun sebelumnya, klip terakhir dalam montase menunjukkan dia dengan rambut yang lebih tebal dan lebih penuh hingga ke punggung tengahnya.

Cardi menyelesaikan postingan dengan pengingat. “Saya ingin wanita kulit berwarna dengan pola ikal yang lebih ketat untuk mengetahui bahwa Anda tidak memiliki ‘Rambut BURUK’ tidak ada yang namanya rambut jelek, tekstur, SEMUA RAMBUT BAIK,” ujar ibu dua anak itu.

Cardi B telah terbuka tentang perjalanan perawatan rambutnya di media sosial sebelumnya. Musim panas lalu, dia memamerkan tekstur sehatnya di Instagram Story setelah mencampur masker rambut DIY untuk dirinya dan putrinya Kulture, menggunakan bahan-bahan alami.

Dia membagikan beberapa video perawatan pelembab – kombinasi alpukat, minyak argan, mayones, minyak jarak, minyak zaitun, telur, madu, dan pisang. “Saya tahu itu banyak minyak tetapi rambut [bayi] saya harus benar-benar terhidrasi seperti rambut saya,” katanya.

“Oke guys jadi begini banget rambutku,” lanjut Cardi. “Rambut saya jadi seperti ini ketika Anda mengeringkannya. Kemudian dua hari kemudian hanya mengembang seperti ini, bahkan ketika [saya] mengepangnya. Ini adalah tekstur rambut saya. Rambut saya tidak keriting … rambut putri saya keriting. Tapi jangan sampai keriting sama sekali. Lurus saja seperti ini.”

“Tapi saya masih membutuhkan kelembapan,” pungkas Cardi B menyebutkan bahwa dia memasukkan “banyak” minyak jarak hitam ke dalam campuran masker rambutnya dan menggunakan blender untuk meratakannya.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.