Tips

Cara Membuat Poster Kampanye

Poster kampanye adalah suatu poster yang dibuat untuk mengkampanyekan berbagai hal tertentu, baik orang, kegiatan atau acara, benda dan lain sebagainya. Untuk membuat poster kampanye terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. Misalnya yaitu untuk siapa poster tersebut ditujukan dan tujuan dari poster tersebut. Di pembahasan kali ini kami akan menjelaskan mengenai cara membuat poster kampanye berikut ini. 

Bagaimana Cara Membuat Poster Kampanye ? 

Tentukan Tema dan Tujuan

Hal yang paling penting untuk pembuatan poster kampanye yaitu menentukan tema dan tujuan kampanye. Tanpa tema dan tujuan yang jelas tentu saja poster yang berkualitas tidak akan tercipta. 

Gunakan Kalimat yang Singkat, Padat, dan Menarik

Jika sudah selesai membuat tema yang menarik, maka berikutnya yaitu membuat kalimat. Untuk pembuatan kalimat harus benar-benar diperhatikan dan tidak boleh sembarangan. Karena kalimat merupakan kunci dari keberhasilan suatu poster. 

Susunan kata per kata sangat penting untuk diperhatikan. Jangan sampai kalimatnya terlalu panjang, tapi harus menarik serta mengajak masyarakat untuk melakukan hal yang anda kampanyekan di poster yang anda buat. 

Gunakan Gambar yang Sesuai

Cara selanjutnya dalam membuat poster kampanye yaitu dengan menggunakan gambar pada poster kampanye yang sesuai. Dengan adanya gambar, mata orang yang melihat akan lebih tertarik untuk membacanya dan juga tertarik dengan apa yang dikampanyekan. Sebaiknya anda menggunakan gambar yang berbeda dengan yang lain agar bisa lebih menarik perhatian banyak orang. 

Dengan adanya gambar pada poster kampanye, maka dapat menambah minat masyarakat untuk membaca poster kampanye yang anda pasang. Karena jika hanya tulisan saja orang-orang akan merasa bosan, mereka akan lebih suka sesuatu yang menarik dan unik. 

Media Harus Tepat

Media tempat untuk meletakkan poster harus tepat, jadi anda jangan sampai asal-asalan dalam menaruh poster di media yang tidak layak. Penempatan tersebut memiliki tujuan supaya orang-orang bisa melihat poster anda dan membacanya. 

Pilih Font yang Sesuai

Untuk membuat poster kampanye sebaiknya anda menggunakan font dengan ukuran yang sesuai dengan tema posternya. Dengan begitu akan lebih cocok dengan topik yang disampaikan dan juga akan lebih mudah dibaca oleh orang-orang. Gunakanlah font yang tegas agar bisa digunakan pada poster kampanye tersebut. 

Gunakan Warna Poster yang Cocok

Untuk membuat sebuah poster anda jangan terlalu banyak memakai warna. Apabila untuk page layout, anda hanya perlu menggunakan 5 warna saja. Anda bisa memilih kombinasi warna yang sekiranya cocok. 

Selain itu, perhatikan pula penempatan estetika warna untuk poster kampanye yang akan dibuat. Jangan sampai anda memakai warna semaunya tanpa melihat seperti apa warna tersebut di tangkap oleh mata. Terutama jika poster tersebut dipasang di depan umum. 

Jika anda ingin membuat poster, maka bisa melalui http://rajaframe.com Ini merupakan perusahaan periklanan yang bisa membantu para pengusaha online yang ada di indonesia. Dengan tujuan untuk membantu para pengusaha dalam mempromosikan produk atau jasa yang mereka miliki. Tentunya akan sangat bermanfaat bagi mereka untuk memperluas target marketnya di dunia online. 

RajaFrame.com menyediakan berbagai macam pilihan frame untuk membuat poster kampanye dengan gratis. bisa digunakan sebagai kegiatan kampanye di media sosial media sosial seperti Instagram, Facebook, atau Twitter.

Nah, itulah cara dalam membuat poster kampanye yang bisa anda ikuti langkah-langkahnya. Semoga pembahasan mengenai poster kampanye ini bisa membawa manfaat bagi anda semua. 

 

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.